Follow Aras Atas on Facebook Contact Us Open!
Join our telegram Contact Us Join Now!

Kitab Firasat Ilmu Membaca Sifat dan Karakter Orang Dari Bentuk Tubuhnya

Kitab Firasat adalah buku yang ditulis oleh Imam Fakhruddin Ar-Razi (1150-1210 M). Kitab ini sebagai tuntunan untuk membaca sifat dan karakter orang m

 Download Kitab Firasat

Aras Atas

Kitab Firasat Ilmu Membaca Sifat dan Karakter Orang Dari Bentuk Tubuhnya

Aras Aras | Kitab Firasat adalah buku yang ditulis oleh Imam Fakhruddin Ar-Razi (1150-1210 M). Kitab ini sebagai tuntunan untuk membaca sifat dan karakter orang melalui struktur tubuh.

Kita Firasat mencakup tiga pembahasan, pertama, terdiri dari tujuh pasal, yang mencakup pembahasan Firasat dab Kepribadian, keutamaan Ilmu Firasat, Pembagian ilmu Firasat, Metode kesimpulan, perbedaan Ilmu Firasat dengan ilmu-ilmu yang sejenis, kemudian membahas juga teknik mengetahui watak dari seseorang yang terdiri dari enam teknik. Serta tidak lupa pula dalam bagian pertama ini Imam Ra-Razi mengulas rambu-rambu yang penting diperhatikan ketika menggunakan keenam teknik tersebut.

Pembahasan kedua dibagi menjadi empat Bab. Pada Bab pertama terdiri dari tujuh pasal diantaranya membahas mengenai tanda-tanda kepribadian Ideal, Ciri-ciri Kepribadian Ideal, Ciri-ciri Kepribadian berdasar Keadaan Otak, Ciri-ciri Kepribadian dilihat dari mata. Kemudian mengulas berbagai kondisi lidah, Suara serta Jantung.

Bab dua membahas watak manusia yang berhubungan dengan Empat tahapan Usia. Bab tiga membahas watak manusia yang berkaitan dengan kondisi ekonomi dan Bab keempat membahas warak manusia yang berkaitan dengan letak Geografis.


Yang terakhir pembahasan ke tiga memuat tujuh belas pasal yang membahas petunjuk-petunjuk penting dari anggota tubuh manusia seperti Dahi, Alis, Mata, Hidung, Mulut, bibir, lidah, Wajah, (suara) Tawa, Telinga, Leher, Suara (Napas dan Ucapan), Penampilan, Tulang Sulbi, Gerakan, Perut, Punggung Tangan dan Telapak Tangan serta Kuku, Pinggul, Betis, dan Telapak Kaki.

Kita ini cocok bagi para orang tua untuk bekal mencarikan jodoh untuk keturunannya, serta cocok juga bagi para Guru, Pemimpin sebagai modal mengenal orang-orang di sekitar mereka. Dan alangkah bijaknya setelah membaca buku ini baiknya didiskusikan ulang agar memperhalus pemahaman kita atas bacaan, sekaligus mengurangi kesalahan dalam memahaminya. Selamat Membaca Kitab Firasat

DOWNLOAD KITAB FIRASAT
Aras Literasi PDF 21.8 MB
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui halaman Formulir Kontak blog ini.

Rate This Article

Thanks for reading: Kitab Firasat Ilmu Membaca Sifat dan Karakter Orang Dari Bentuk Tubuhnya, Sorry, my English is bad:)

About the Author

Aras Atas

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
// //